Berbagi Informasi Pengetahuan dan Teknologi Islami

5 Pertanda Bulan Ramadhan Segera Tiba

Assalamualaikum, Sohibul Heekam
Langsung Aja..
Beberapa hari lagi kita khususnya umat muslim akan menyambut kedatangan bulan yang penuh berkah, siapa lagi kalau bukan bulan suci Ramadhan. Nah pada kesempatan ini Admin Al Heekam berkesempatan untuk membagikan sedikit tulisan dan opini admin seputar tanda-tanda bulan ramadhan ataupun bulan puasa sudah diambang pintunya, yuk mari kita simak.






1. Munculnya Iklan Sirup

Salah satu pertanda semakin dekatnya bulan suci Ramadhan adalah munculnya iklan sirup berbagai merek, coba sohib perhatikan, kalau bukan bulan ramadhan pasti iklan sirup ini tidak muncul di iklan iklan di televisi, dan coba deh sohib datang ke supermarket pasti kalau bukan bulan puasa/ramadhan si sirup sirup ini jumlah nya sedikit dan tidak terlalu dipajang di tempat tempat yang mudah dilihat pengunjung. Ya mungkin hanya di bulan Ramadhanlah penjualan sirup ini meningkat.

iklan sirup di bulan ramadhan ~ dinomarket.com


2. Bertebarannya Kurma di Supermarket

Nah ini juga satu dari sekian pertanda bulan puasa/Ramadhan akan segera tiba, buah yang terkenal dari Jazirah Arab ini memang identik dengan bulan Ramadhan ataupun bila musim haji atau bisa juga jadi oleh oleh tetangga atau saudara yang pulang umrah. Buah kurma memang dikenal memiliki banyak khasiat, Rasullulah juga menganjurkan untuk berbuka puasa dengan buah hitam manis yang satu ini.

buah kurma segar ~ twitter.com


3. Berseminya Buah Timun Suri

Sohibul Heekam tau sama buah yang dikenal dengan timun suri? Kalau kenal pasti tau rasanya donk? Ya memang buah timun suri ini sangat pas sekali dijadikan menu berbuka dicampur dengan sirup pastinya bisa menghilangkan dahaga setelah seharian menahan haus. Uniknya tanaman timun suri ini tidak mengenal musim tapi para petani cuma menanam tanaman timun suri ini dua bulan menjelang bulan puasa.

berseminya timun suri di bulan ramadhan ~ antarafoto.com

4. Maraknya Petasan

Yang satu ini memang tidak lepas dari budaya Ramadhan, admin sendiri dulu sewaktu anak anak juga sempat keranjingan main  petasan apalagi setelah solat subuh  di bulan puasa, hal ini juga admin saksikan ternyata berlangsung sampai saat ini, anak anak di sekitar masih gemar bermain petasan. Namun disamping keseruan bermain petasan, ada juga bahaya dari bermain petasan, ada yang tangannya cidera jarinya terluka karena bermain petasan ini. Maka dari itu pemerintah melalui kepolisian mengadakan razia besar besaran terhadap bandar dan pengedar petasan ini.

maraknya petasan di bulan ramadhan ~ malesbanget.com


5. Dibagikannya Buku Panduan Ramadhan

Kalau yang satu ini cuma sohibul heekam yang masih duduk di bangku SD dan SMP aja mungkin yang merasakan, sebelum bulan ramadhan pasti guru agama kalian membagikan buku ini, Hal ini juga pernah admin rasakan sewaktu admin duduk di bangku SD sampai SMP. Buku ini kurang lebih berfungsi sebagai agenda di bulan ramadhan, dimana kita dituntut untuk mengisi diantaranya khutbah tarawih, tadarusan, dan kegiatan lainnya. Momen yang paling berkesan bagi admin adalah ketika mengantri meminta tanda tangan dari ustadz yang mengisi khutbah atau ceramah saat tarawih.

buku panduan ramadhan ~ rizqikautsar.com
Nah itulah lima pertanda bulan ramadhan akan segera tiba versi admin Al-Heekam, jadi gak sabar nunggu bulan ramadhan. Marhaban Yaa Ramadhan. See you in next post so bookmark and stay watching Al Heekam ya sohib..

0 Comments In "5 Pertanda Bulan Ramadhan Segera Tiba"